Gambar saya

Senin, 14 Juni 2010

ke smerawutan sekolah negri


kali ini saya mau membahas soal sekolah negri...

Bukan maksud saya ingin mencela, tetapi saya hanya ingin membahas ini kepada anda,

mohon maaf bagi orang2 yang terkait di dalamnya,

saya kali ini akan membahas penerimaan siswa/i SMA di sekolah "_-_-_" (nama sekolah di hilangkan karna privasi)

pada tahun sebelumya, di sekolah "_-_-_" mereka menerima siswa dengan persyaratan yg cukup ketat, syarat2nya sbb...

1.nilai raport dari kelas 1 sampai 3 min 7,
2.nilai ijazah/skhun rata2 min 7,
3.penerimaan siswa dari hari selasa hingga kamis

mari kita bahas 1 per 1 syarat yang pertama yang mengharuskan nilai di raport semuanya harus minimal 7, tapi kenyataanya ada siswi yg bernama "_-_-_" memiliki nilai di raport'a di bawah 7, tapi tetap dapat masuk,

yang ke 2, yang paling banyak, ada lebih dari 2 orang siswa di "_-_-_" yang nilai di ijazahnya ada yang di bawah 7, tetap dapat masuk, mungkin karna ada pendorongnya ya,...!

3. Waktu pendaftaranya hanya 3 hari, tapi kenyataanya, tetap di buka hingga hari sabtu, mungkin siswa yang lulus sleksi murni sedikit, dan dari informasi yang saya dapat, ada penerimaan kekosongan siswa yang hanya dengan bayar uang untuk "_-_-_" dengan tarif 900ribu hingga 2jt, dapat masuk ke sekolah tersebut,.,

mungkin jika di pikir2 dari segi berfikir saya, uang 2jt bisa membiayai uang sekolah bulanan selama hampir 2th lebih jika uang sekolahnya 100.000/bln,

dan itu sedikit kesemerautan dari sekolah "_-_-_"

dan yang paling anehnya lagi, tahun ini penerimaan siswa di sma "_-_-_" di percepat, tanpa testing, tanpa membawa persyaratan aneh apapun juga, hanya bermodalkan raport bukti nilai siswa bisa langsung masuk sekolah tsb.

Dan waktu masuk siswa barunya itu di percepat, beda dengan tahun kemarin, yang masuknya siswa serentak di sekolah negri dan swasta,..

Memang semakin tahun, sekolah2 emang pada tidak di ketahui lagi sistimnya... Anda bingungkan dengan sekolah tsb..? Saya juga sih makanya saya tulis di blog ini biar bisa sharing... He...he...he...he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar